Jadi Pengedar SS, Pemuda Tiris Dibekuk

MASIH MUDA: Tersangka M Zamroni yang kini sudah mendekam di sel Mapolres Probolinggo. Foto kanan: Barang bukti yang diamankan dari Zamroni. (Foto Polres Probolinggo for Radar Bromo)

Related Post

PAJARAKAN, Radar Bromo – Hari-hari M Zamroni, 23, kini harus dilalui di balik jeruji sel tahanan. Pemuda asal Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, tersebut berurusan dengan pihak kepolisian setempat. Perkaranya, ia ditengarai menjadi pengedar sabu-sabu (SS).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pria tamatan sekolah menengah atas (SMA) itu diamankan Senin (9/3). Dia dibekuk sekitar pukul 15.00 di pinggir jalan masuk Desa Randupitu, Kecamatan Gending.

Kasatreskoba Polres Probolinggo AKP Sujilan mengatakan, penangkapan itu berdasarkan laporan dari masyarakat. Ada orang yang dicurigai mengedarkan narkoba. Karena itu, pihaknya langsung mengintai gerak-gerik pelaku selama dua minggu sebelum pelaku diringkus.

Setelah informasi valid, pihaknya langsung melakukan upaya penangkapan. Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melarikan diri ke sawah milik warga. Karena itu, petugas langsung mengejar dan diikuti oleh warga yang mengetahui.

“Saat di sawah itulah kami bekuk pelaku. Pelaku tidak kami apa-apakan dan tidak kami tembak. Cuma kami suruh tiarap saja, karena banyak warga yang ikut dan mengambil gambar, sampai akhirnya dikira pelaku ditembak,” katanya.

Setelah berhasil diringkus, pelaku dibawa ke Mapolres Probolinggo. Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui kalau ia hendak mengedarkan SS di wilayah Gending

“Dari pantauan kami, pelaku memang sering lihat aduan merpati di Kecamatan Gending. Kemungkinan pelaku mengedarkan SS di sana. Ini juga masih dalam proses penyidikan,” ungkapnya. (sid/fun)