alexametrics
30.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Bakal Dirikan 2 Polsek Baru di Kota Probolinggo, Ini Lokasinya

MAYANGAN – Pendirian dua polsek baru di wilayah Polres Probolinggo Kota dipastikan akan dilakukan akhir tahun ini. Yaitu, Polsek Kedopok dan Polsek Kanigaran.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memastikan hal itu, beberapa waktu lalu. Menurutnya, pendirian dua polsek baru sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami support rencana pendirian polsek baru. Mengingat masyarakat butuh untuk keamanan. Sehingga, perlu adanya kerja sama antara pemerintah dengan pihak kepolisian,” terangnya.

Karena itu, akhir tahun ini menurutnya, pembangunan kantor dua polsek baru itu mulai dilakukan. “Targetnya di akhir tahun ini atau masuk tahun 2020. Untuk lokasi atau tanah sudah ada,” bebernya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian menambahkan, bahwa dua polsek baru itu yakni Polsek Kanigaran dan Kedopok. Polsek Kanigaran dibangun di Jl Citarum. Sedang Polsek Kedopok di Jl Bengawan Solo, Kelurahan Jrebeng Kulon.

Namun, sebelum menjadi polsek baru nantinya akan berdiri pos pengamanan lebih dulu. Baru kemudian ditingkatkan menjadi polsek. “Jadi, tahap awal nantinya akan dibuat seperti pos pengamanan. Baru nantinya ditingkatkan menjadi polsek,” bebernya.

Untuk personel, menurut Alfian, pihaknya akan meminta personel tambahan ke Polda Jatim. “Untuk personelnya kami nantinya minta tambahan ke Polda Jatim,” bebernya.

Diharapkan dengan adanya dua polsek baru itu, dapat makin memudahkan tindakan pengamanan. Seperti patroli dan pelayanan masyarakat.

“Saya yakin, jika kondisi daerah aman, maka investor banyak yang akan masuk. Dengan demikian, dapat meningkatkan perekonomian rakyat,” pungkasnya. (rpd/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Terimbas Refocusing, Batal Bangun IPLT di Kota Pasuruan Tahun Ini

Rencana Pemkot Pasuruan untuk segera memiliki Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPLT) gagal terealisasi.

Proyeksi Tambah Tiga Gedung MAN IC Pasuruan Tahun 2021

Proyek pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) tahun ini masih belum tuntas.

DPRD Kab Probolinggo Desak Percepat Revisi Perda RTRW

Sudah tiga tahun, Pemkab Probolinggo berupaya merevisi Perda RTRW Nomor 03/2011. Sejauh ini belum jelas kapan akan rampung.

Progres Revitalisasi Pasar Purwosari; Mulai Pasang Konstruksi Atap

Pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Purwosari yang dikerjakan sejak akhir September lalu terus dikebut.

Suhu Tubuh Tinggi saat Coblosan, Bisa Gunakan Bilik Khusus

Bilik khusus itu akan disediakan di seluruh TPS pada Pilwali Pasuruan 2020.