Identitas Terduga Pencuri yang Tewas Kena Bondet Sendiri Terungkap

LUMBANG, Radar Bromo-Identitas terduga pencurian yang tewas kena ledakan bondet sendiri di Dusun Krajan, Desa Tandonsentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Sabtu pagi (11/1) terungkap. Lelaki itu diketahui bernama Holiq, 33.

Holiq diketahui warga Dusun Watusalang, Desa Sumendi, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. “Identitas yang tewas kena bondet sendiri telah diketahui usai petugas melakukan identifikasi,” terang Kapolsek Lumbang, Iptu Suwito.

Selain berhasil mengidentifikasi terduga pencurian yang tewas kena bondet sendiri, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 1 unit handphone, 1 buah tang, 1 kunci T dan tas yang rusak kena bondet.

Diketahui, Holiq tewas kena ledakan bondet sendiri. “Ia merupakan terduga pencurian. Dari keterangan sejumlah saksi dan olah TKP (tempat kejadian perkara), terduga sebelumnya tepergok hendak mencuri di rumah Pak Selamet,” jelas Suwito.

Saat dilakukan pengejaran oleh warga, Holiq terjatuh. Saat itulah, bondet yang dibawanya meledak. Hingga akhirnya Holiq tewas di ruas jalan setempat. (mas/mie)