Curi Motor, Warga Renteng Gading Diciduk saat Pesta Miras

PAJARAKAN, Radar Bromo – Warga Desa Renteng, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Karim, 32, harus berurusan dengan Polres Probolinggo. Dia ditangkap dan disangka mencuri sepeda motor di Desa Keben, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Tersangka dibekuk ketika berpesta minuman keras (miras) bersama kawan-kawannya di sebuah hutan di Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Rabu (5/12). Tanpa perlawanan, dia langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, penangkapan itu bermula saat pihaknya mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Ternyata, di lokasi tersangka sedang berpesta miras. “Setelah diamankan, pelaku langsung kami bawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tersangka mencuri sepeda motor milik Samsul Aripin, 29, warga Desa Ranuwurung, Kecamatan Gading, pada Senin (25/11). Saat itu, koban meninggalkan sepeda motor Win bernopol L 4271 DZ itu karena hendak membajak sawah. “Korban sekitar pukul 14.00 memarkir motornya di sebuah hutan. Kemudian ditinggal untuk bekerja membajak sawah,” ujarnya.

Korban yang telah bekerja kemudian mendengar suara knalpot motornya. Saat menengok ke arah motornya, ternyata motornya dibawa kabur tersangka. “Sebelum melapor, korban berusaha mengejar dan mencari kendaraannya, tetapi tidak ketemu,” ujarnya.

Setelah tidak berhasil, korban melapor kepada pihak kepolisian. Karenanya, pihaknya langsung menyelidikinya. Bersama tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa selembar STNK L 4271 DZ dan satu unit sepeda motor milik korban.

Ada juga baju milik tersangka dan 2 buah kunci T. Serta, 1 unit sepeda motor Honda Supra-X 125. Sepeda motor ini diakui tersangka dicuri dari sekitar Kraksaan. “Pelaku ini sudah beraksi di dua tempat. Namun, ini masih terus kami dalami,” ujarnya. (sid/rud/fun)