Simpan Serbuk Putih, Tukang Potong Ayam asal Sukorejo Diamankan Polisi

PANDAAN, Radar Bromo – Gara-gara didapati membawa sabu-sabu, Sofyan Hadi, 38, harus berurusan polisi. Warga Dusun Genitri, Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo kini bahkan harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pandaan.

Pria yang tiap harinya bekerja sebagai tukang potong ayam di Pasar Pandaan tersebut, diamankan buser polsek setempat Selasa malam (6/8). Dia diamankan di dalam gedung atau bangunan kosong berada di Lingkungan Plumbon, Kelurahan/Kecamatan Pandaan.

“Pelaku kami amankan saat akan konsumsi sabu. Statusnya adalah pemakai sabu. Kami tangkap di TKP bersama barang buktinya seberat 0,26 gram sabu,” jelas Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Saat diperiksa penyidik Polsek Pandaan usai penangkapannya, pelaku mengaku sudah lama konsumsi atau sebagai pemakai sabu. Barang tersebut dibelinya dari seorang pengedar dengan inisial Ag, warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen yang kini dalam proses pengejaran.

“Beli sabu dari pengedar asal Prigen, dan oleh pelaku selanjutnya dikonsumsi sendiri. Pakainya berganti–ganti tempat,” ungkapnya. Barang bukti lainnya selain sabu yang turut disita petugas di TKP berupa satu buah HP. Ada pula satu bungkus rokok berisi empat batang rokok didalamnya.

“Dalam kasus ini, pelakunya kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI 35/2009 tentang narkotika. Ancaman minimalnya empat tahun penjara,” tegasnya. (zal/fun)