Dikira Tidur, Warga Dungun Tongas Meninggal di Bus Ladju

BANGIL–Seorang penumpang bus Ladju, ditemukan tewas mendadak di dalam bus. Diduga, korban meninggal, lantaran sakit. Sebab, tak ditemukan tanda kekerasan pada korban.

Korban meninggal itu diketahui bernama Holil, 43, warga Dusun Dungun Kidul, Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Ia ditemukan tewas setelah jatuh miring ke kanan di bangku duduk belakang.

Kanitreskrim Polsek Bangil, Ipda Budi Luhur menyampaikan, kejadian itu berlangsung Rabu malam (8/5). Kejadiannya bermula, saat korban menumpang bus Ladju dari arah Situbondo. Semula, ia berencana turun di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Namun, sampai di Kraksaan, ia urung turun. “Korban duduk sendirian di bangku belakang bus. Tujuan awalnya, ia hendak ke Kraksaan. Tapi, setelah ditanya kernet, ia minta turun di Pasuruan,” kata Budi Luhur saat mendampingi Kapolsek Bangil, Kompol Iskhak.

Bus pun terus melaju hingga sampai Desa Raci, Kecamatan Bangil, sekitar pukul 19.00. Tiba-tiba, Holil terjatuh miring ke kanan. Ia jatuh di bangku deretan tiga, seperti orang yang mau tidur.

“Ada penumpang yang mengetahui korban jatuh seperti orang yang mau tertidur. Selanjutnya, penumpang itu menyampaikan ke kernet,” tandasnya.

Pihak kernet pun, kemudian melakukan pengecekan. Setelah dicek, ternyata jantung korban tidak lagi berdetak. Takut terjadi masalah, sopir bus kemudian membawa dan memberhentikan laju bus di depan Mapolres Pasuruan untuk laporan.

Dari lapoan itulah, petugas kemudian melakukan penanganan. Korban dilarikan ke RSUD Bangil untuk divisum. Belum dipastikan penyebab kematian korban. “Namun, dugaan awal, karena serangan jantung,” jelas Budi Luhur. (one/mie)