Enam Bulan, Buron Begal di Bakalan Bugulkidul Belum Ditangkap

BUGULKIDUL, Radar Bromo – Sudah enam bulan berlalu. Namun, Polsek Bugulkidul masih belum berhasil menangkap satu pelaku lainnya dalam aksi begal di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, April lalu.

Kapolsek Bugulkidul Kompol Paulus Sujatmiko mengungkapkan, aksi begal di Bakalan yang terjadi April silam masih didalami. Penyidik sendiri masih memburu satu pelaku lainnya dalam peristiwa tersebut. Identitas DPO ini sendiri sudah diketahui.

“Penyidik terus bekerja untuk mengungkapnya. Kami masih menunggunya pulang ke rumahnya di wilayah Pasuruan,” ungkapnya.

Mantan Kanitlantas Polsek Blimbing Kota Malang ini menjelaskan, DPO ini memiliki peran penting dalam peristiwa begal enam bulan silam itu. “Ia memiliki peran yang penting. Kami masih memburunya. Semoga saja ia cepat tertangkap,” jelas Paulus.

Untuk diketahui, AI, 25, warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, jadi bulan-bulanan massa. Itu, setelah ia ketahuan melakukan aksi begal di Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Selasa (8/4) petang pada DS, 17.

Dari penyidikan sementara yang disampaikan oleh korban, pelaku beraksi bersama temannya dengan berboncengan dua. Sayang, salah satu pelaku yang merupakan rekan AI, 25, yang tertangkap berhasil melarikan diri dan masih buron. (riz/mie)