Lima Pemuda Diamankan Polisi usai Pesta Miras-Ngepil

MAYANGAN, Radar Bromo – Lima pemuda asal Kota dan Kabupaten Probolinggo harus berurusan dengan Polsek Mayangan, Polres Probolinggo Kota. Senin (6/4) malam, mereka tertangkap basah berpesta minuman keras (miras) dan ngepil. Namun, mereka diamankan pada waktu dan lokasinya berbeda.

Usai dilakukan pembinaan, mereka dipulangkan. Kini, polisi masih memburu pengedar pil yang identitasnya sudah dikantongi polisi. Lima pemuda itu masing-masing bernisial AP, 22; YP, 20; dan HN, 23. Mereka sama-sama warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Serta, HL, 20 warga Desa Jorongan, Kecamatan Kabupaten Leces, Kabupaten Probolinggo, dan AL, 20, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Sementara, yang kini diburu petugas pemuda berinisial J alias AR warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Kanit Reskrim Polsek Mayangan Iptu Mugi mengatakan, pada pukul 20.00, anggotanya melakukan patroli keliling. Di sekitar Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, terdapat dua remaja sedang asyik berpesta miras. Yakni, AP dan YP. “Setelah diperiksa ditemukan 10 butir pil Trex yang akan dicampurkan ke miras. Sehingga, petugas membawa keduanya ke Mapolsek Mayangan,” ujarnya.

Kepada polisi, keduanya menyatakan ada tiga temannya yang juga sedang pesta miras di daerah Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih. Karenanya, petugas meluncur ke lokasi kedua. Mereka juga diamankan ke Mapolsek Mayangan. Tiga pemuda itu mengaku mendapatkan pil Trex dari J alias AR. “Usai dilakukan pembinaan kelima remaja itu dipulangkan. Sedangkan, petugas masih memburu J alias AR,” ujar Mugi. (rpd/rud/fun)