Ketahuan Mencuri di Toko Bangunan, Dua Maling Ini Dimassa di Gadingrejo

PURWOREJO, Radar Bromo – Sutrisno, 45, warga Kupang Jaya, Kota Surabaya dan Mat Sokeh, 50, warga Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo menjadi bulan bulanan massa, Selasa (7/4). Dua pria paro baya ini ketahuan mencuri gulungan seng di sebuah toko bangunan di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, tidak jauh dari Pasar Kebonagung.

Informasinya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00. Pagi itu, keduanya memasuki toko bangunan di sebelah utara dekat jalan masuk Pasar Kebonagung. Mereka sempat menanyakan harga gulungan seng pada pemilik toko tersebut.

Saat itulah, salah seorang tersangka, Mat Sokeh mengambil sebuah gulungan seng yang di gantung di depan toko. Mereka berniat melarikan diri dengan motor yang dikemudikan oleh Sutrisno. Namun apes, ternyata aksi mereka diketahui pemilik toko setempat. Pemilik toko lantas meneriaki maling pada keduanya.

Kontan warga yang mendengar teriakan pemilik toko langsung mengejar keduanya. Mereka berhasil ditangkap di simpang empat Gadingrejo, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo. Warga yang kesal dengan perbuatan mereka sempat memberikan bogem mentah pada keduanya.

Syukur, aksi main hakim sendiri ini ini dihentikan usai anggota Polsek Gadingrejo tiba di lokasi. Keduanya lantas diamankan oleh pihak kepolisian ke Mapolsek setempat untuk menghindari amukan massa yang lebih anarkis. Kedua pelaku ini diketahui berbagi peran, Sutrisno sebagai joki dan Mat Sokeh sebagai eksekutor.

Kapolsek Gadingrejo, Kompol Timbul Wahono membenarkan adanya dua pencuri asal Luar Kota Pasuruan yang sempat diamankan oleh Polsek Gadingrejo. Keduanya langsung dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota untuk penyidikan lebih lanjut. Pasalnya tempat kejadian perkara (TKP) pencurian ini terletak di wilayah hukum Purworejo.

“Betul. Ada dua pencuri yang sempat kami amankan. Mereka mencuri gulungan seng di sebuah toko di Kebonagung. Kami sudah menyerahkan keduanya ke Polres Pasueuan Kota,” terang Timbul. (riz/fun)