alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 25 January 2021

Tewas Bersimbah Darah di Gardu Tepi Perlintasan KA Jorongan Leces

LECES, Radar Bromo Warga Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo Jumat pagi (8/1) geger. Itu setelah warga menemukan Bambang Hermanto, 40, warga jalan Pahlawan Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ditemukan tewas dengan kepala bersimbah darah di gardu tepi perlintasan kereta api (KA).

Diduga, bapak tiga anak itu terjatuh ke bebatuan saat tengah tidur di gardu. Korban ditemukan dengan posisi tengkurap dan berlumuran darah dibagian kepalanya.

Mayat korban Bambang pun langsung dievakuasi dan dilakkan visum di RSUD Waluyojati Kraksaan.

Budi, perangkat Desa Jorongan mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di jalan perlintasan KA itu sekitar pukul 05.00. Kebetulan, gardu pos penjagaan perlintasan KA itu tepat berada di tepi jalan perlintasan KA.

“Korban memang sudah cukup lama tinggal di gardu itu. Tadi ditemukan pertama oleh warga posisi sudah meninggal dan ada darah di bagian kepalanya,” kata Budi.

Menurut keterangan warga setempat, korban sekitar setahun terakhir tinggal di gardu setempat bersama Fanani yang seorang tuna wisma.

Bambang sudah sekitar setahun terakhir tak pulang ke rumahnya. “Korban depresi setelah bercerai dengan istrinya sekitar setahun lalu,” kata salah satu kerabat Bambang yang mewanti-wanti namanya tak dikorankan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat dengan kondisi kepala berlumur darah. Dugaan awal, luka pada bagian kepala mayat itu karena terkena batu kerikil saat jatuh dari tempat tidur.

Keterangan dari Fanani, 53, teman Bambang yang juga tinggal di gardu, ia mendengar suara seperti benda terjatuh. Setelah dilihat ke bawah, ternyata Bambang terjatuh dari tempat tidurnya dengan posisi tengkurap.

”Hasil visum belum keluar. Tapi kuat dugaan luka dibagian kepala karena terkena batu akibat terjatuh. Tiap hari, korban memang menempati pos perlintasan KA itu sebagai tempat tinggal,” katanya Riski saat mendampingi kapolres. (mas/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU