alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 25 January 2021

ASN Kecamatan Sumber Jadi Tersangka Hamili Keponakan Sendiri

SUMBER, Radar BromoMasih ingat dengan kasus dugaan pemerkosaan hingga hamil yang dilakukan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo pada ponakannya sendiri? Saat ini, kasus itu masuk babak baru.

Setelah sempat jadi dicari polisi terkait kasus dugaan menghamili keponakan sendiri, ASN Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo berinisial Sdrn, 49 akhirnya memenuhi panggilan penyidik. Awalnya ia dipanggil sebagai saksi.

Nah, Rabu lalu (6/1) Sdrn yang asal Desa Pandansari, Sumber itu kembali diperiksa. Bedanya, kali ini ia diperiksa sebagai tersangka atas kasus menghamili keponakannya sendiri.

ASN di Sumber Perkosa Keponakan hingga Hamil

Namun, pria yang tiap harinya jadi staf di Kecamatan Sumber itu urung diperiksa. Penyebabnya, penasihat hukum (PH)-nya tak bisa mendampingi, karena memiliki jadwal sidang di Surabaya.

Kondisi itu, membuat keluarga korban NS, mendesak Polres Probolinggo untuk segera memproses dan menahan tersangka Sdrn. ”Sekarang anak saya sudah hamil 8 bulan dan harus menanggung perbuatan dari dia (Sdrn). Kami dari keluarga ingin ia segera ditahan dan diproses hukum,” kata Str, ayah korban NS.

Warga Rusak Rumah ASN yang Hamili Keponakan di Sumber

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, setelah sempat kabur usai rumahnya digeruduk warga, Sdrn sempat memenuhi panggilan polisi sekitar sebulan lalu. Ia saat itu menepis tudingan yang dialamatkan padanya.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso saat dikonfirmasi membenarkan, terlapor Sdrn saat ini sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka.

”Baru naik sebagai tersangka. Panggilan pertama sebagai tersangka tidak hadir, surat dari penasehat hukumnya, mengajukan penundaan pemeriksaan,” kata Rizki saat mendampingi Kapolres Probolinggo. (mas/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU