Bekuk Pengedar dan Pembeli Sabu di Pasuruan

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Sepak terjang M. Hendro, 21, warga Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan dan Abdul Wahab, 34, warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dalam jual beli sabu-sabu berakhir di jeruji besi. Itu, setelah aksi keduanya berhasil diketahui oleh tim Satreskoba Polres Pasuruan Kota.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto menerangkan, kasus narkoba itu bermula dari penangkapan M Hendro yang dilakukan pada Jumat (3/7) sekitar pukul 21.15. Ia dibekuk di kamar kos di Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dari tangan pelaku Hendro, pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya, satu bungkus sabu seberat 0,34 gram.

Dari penangkapan M Hendro, polisi melakukan pengembangan. “Dari situ diketahui, ia (Hendro) telah membeli sabu ini dari Abdul Wahab. Ia ditangkap pada hari yang sama, Jumat (3/7) sekitar pukul 22.33 di teras depan rumanhnya,” jelas AKP Endy.

Selanjutnya, BB dan tersangka ini dibawa ke Polres Pasuruan Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kepada penyidik, Abdul Wahab berdalih ia menjual sabu karena masalah ekonomi. Pasalnya, pekerjaannya sebagai pekerja bangunan tidak menentu.

“Ia (Wahab) mengaku sudah menjual sabu ini selama sepekan terakhir. Setiap gramnya dijual dengan harga Rp 1 juta pada pembeli,” jelas Endy. (riz/mie)