Tiga Perwira di Polresta Probolinggo Dilukir

MAYANGAN, Radar Bromo – Tiga perwira di lingkungan Polres Probolinggo Kota (Polresta), dilukir. Jumat (6/3), pergantian para perwira itu ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Serbaguna Mapolresta.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolresta AKBP Ambaryadi Wijaya mulai pukul 09.00. Sejumlah perwira yang dimutasi itu adalah Waka Polresta Kompol Imam Pauji. Dia dipindah menjadi Kasubag Renmin Bag Binops Ditlantas Polda Jawa Timur. Imam Pauji digantikan oleh Kompol Teguh Santoso yang sebelumnya menjadi Kabag Ops Polres Bojonegoro.

Dua perwira lainnya yang dimutasi adalah Kabag Ren Polresta Kompol Sukatno. Karena pensiun, posisinya digantikan oleh Kompol Toyib Subur, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kademangan. Posisi Kapolsek Kademangan diisi oleh AKP Sumarjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Bag Bin Ops Bag Ops Polres Batu.

Kapolresta AKBP Ambaryadi Wijaya mengatakan, mutasi jabatan sebagai dinamika organisasi dan bentuk pembinaan secara sistematis dan konsisten pada lingkungan internal Polri. “Mutasi ini sebagai bentuk pengembangan karier para perwira karena perlu penyegaran dan promosi, sehingga kariernya dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pergantian, daya menajerial dan daya opsnal yang andal dalam organisasi Polri tetap terpelihara. Sehingga, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan perannya sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk pejabat yang lama, terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Polresta. Semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT di tempat dinas yang baru. Untuk pejabat baru, selamat datang, segera menyesuaikan dengan lingkungan pekerjaan di Polres Probolinggo Kota,” ujar Ambaryadi. (rpd/rud)