alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Terekam CCTV, Buron Curanmor asal Genengwaru Rembang Didor

PURWOREJO, Radar Bromo – Berakhir sudah cerita pelarian Nawawi, 26. Warga Desa Genengwaru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, itu dibekuk jajaran Satreskrim Polres Pasuruan Kota karena terlibat dalam pencurian motor (curanmor) di sejumlah lokasi kejadian.

Pria yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Pasuruan Kota selama enam bulan ini pun mendapat “hadiah” timah panas dari pihak kepolisian. Sebab, ia disebutkan melawan petugas saat hendak ditangkap.

Penangkapan Nawawi ini bermula atas laporan dari Sumila, 20, warga Desa Klampisrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Motor Honda Beat bernopol N 6452 TB miliknya hilang dicuri saat diparkir di depan Apotek Pradita di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton pada 22 Juni lalu sekitar pukul 14.30.

Sumila lantas melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian. Setelah dilakukan penyidikan berbekal rekaman closed circuit television (CCTV) milik apotek setempat, Nawawi berhasil diamankan pada Sabtu (4/1) di sebuah rumah di Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 01.30.

“Kami terpaksa memberikan tembakan terukur pada kaki kiri pelaku karena ia mencoba melawan dan kabur saat hendak diamankan petugas. Kami juga mengamankan sebilah golok dan celurit darinya,” ungkap Kapolres Pasuruan Kota AKBP Donny Alexander.

Donny menjelaskan, dari hasil penyidikan, pelaku melakukan aksinya sebanyak 14 kali. Empat tempat kejadian perkara (TKP) di antaranya dilakukan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Sementara 9 TKP lainnya dilakukan di wilayah hukum Polres Pasuruan serta satu TKP dilakukan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Dari 14 TKP itu diketahui, jika salah satu di antaranya adalah tindak pidana pembajakan truk di wilayah Gadingrejo, Kota Pasuruan. Modusnya adalah pelaku menyetop kendaraan truk dan langsung menjarah barang berharga dan uang milik pengemudi truk tersebut.

Saat melakukan aksinya, pelaku selalu membawa golok dan celurit untuk mengancam korban. “Kami masih mengembangkan kasus ini. Sebab, pelaku melakukan aksinya tidak seorang diri. Tentunya dengan melakukan koordinasi pada polres jajaran, baik Polres Pasuruan dan Polrestabes Surabaya,” jelasnya. (riz/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratusan Petani di Kota Probolinggo Terancam Tak Dapat Pupuk Subsidi

Sebab, mereka tidak terdaftar dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.