Mencuri di Tiris, Pemuda asal Krucil Dibekuk Polisi

PAJARAKAN, Radar Bromo – Warga Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sadi, 20, diringkus Satreskrim Polres Probolinggo. Ia diamankan karena disangka mencuri sejumlah uang milik warga Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Sunarmi, 42.

Pelaku diamankan oleh petugas Minggu (5/1) sekitar pukul 17.00. Tersangka diamankan di sekitar Jalan Raya Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Dari sana, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, pelaku mencuri duit di toko Sunarmi pada Rabu (24/12) sekitar pukul 01.00. Tersangka masuk toko korban melalui pintu belakang. Di dalam toko, tersangka mengambil uang tunai yang tersimpan di laci toko. “Di dalam laci itu ada uang Rp 4,5 juta. Setelah itu, pelaku mencari-cari kembali dan menemukan sejumlah uang Rp 500 ribu di dompet korban yang juga ditaruh di tokonya,” ujarnya.

Korban baru mengetahui kejadian itu pagi harinya. Yaitu, saat korban hendak membuka toko seperti biasa. Korban melihat pintu belakang toko tidak terkunci, sehingga bergegas mengecek uang dan barang-barang dalam toko.

“Ketika mengecek itulah korban mendapati uangnya raib. Selain itu, juga melihat dompetnya yang telah dibuang di belakang toko. Karena itu, kemudian korban lapor,” ujarnya.

Karena perbuatannya, Sadi disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan. Ancaman hukumannnya 7 tahun penjara. “Saat ini tersangka kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Rizki. (sid/rud/fun)