Curi Kabel di Pabrik PTKL, Pemuda Banjarsawah-Tigasan Wetan Diciduk

LECES-Aksi pencurian kabel di pabrik PT Kertas Leces (PTKL) Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Senin dinihari (7/1) berhasil digagalkan. Polisi pun telah mengamankan dua pelakunya.

Dua pelaku yang diciduk itu adalah Eko Firdianto, 28 asal Dusun Pancoran, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan. Serta Abdul Rizki, 19 asal Dusun Pandansari, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces.

“Dua pelaku itu kami amankan saat tengah mencuri kabel di area pabrik milik PTKL,” ujar Iptu Akhmad Gandi, Kapolsek Leces.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, aksi pencurian itu dilakukan sekitar pukul 01.00 dinihari. Saat tengah melakukan patroli antisipasi 3C (curas, curat, curanmor) tim  khusus mendapat informasi bahwa ada 2 orang yang membawa sejumlah kabel. Diduga kabel itu dari hasil curian di area pabrik PTKL.

Petugas pun melakukan pemantauan. Saat kedua pelaku tengah membakar kulit kabel tak jauh dari pabrik PTKL, untuk diambil tembaganya, anggota Polsek Leces dan Timus pun melakukan penggerebekan. Kedua pelaku pun lantas dikeler ke Mapolsek Leces.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, 2 gergaji besi, sisa bensin untuk membakar kabel. Tang dan palu serta kabel tembaga yang sudah dibakar dengan panjang sekitar 40 meter. (mas/mie)