Radar Bromo

Semalam, Dua Motor Warga Perum Karangjati Permai Dicuri

PANDAAN–Aksi pencurian motor masih meneror warga Kabupaten Pasuruan. Dalam semalam, Rabu (6/2) dua motor sekaligus di perumahan Karangjati Permai, Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan amblas digondol pencuri.

Dua motor yang raib itu sama-sama jenis motor Honda Vario. Yakni bernopol N 2689 TAC dan N 5033 WJ. Kedua motor itu, milik Tjutjuk Priyonggo, 60.

Aksi pencurian dua motor itu sendiri baru diketahui Rabu pagi sekitar pukul 03.30. “Posisi dua motor itu parkir di teras rumah. Keduanya sudah dikunci setir. Pagar rumah juga digembok. Ternyata saat saya bangun tidur dan melihat teras, dua motor milik saya sudah tidak ada,” ujar Tjutjuk.

Menurutnya, ia terakhir melihat motornya sekitar pukul 22.00. Saat itu, ia memarkir motornya sebelum ditinggal masuk ke dalam rumah untuk tidur. Di rumah saat itu, juga ada beberapa anggota keluarganya.

Tjutjuk juga mengaku tak mendengar hal aneh selama insiden pencurian itu terjadi. “Saat terbangun, tahunya dua motor sudah hilang. Pagar sudah terbuka dan kunci gemboknya hilang. Malingnya keluar perumahan ini lewat sebelah utara, karena portalnya terbuka dan gemboknya juga hilang,” ungkapnya.

Jelang siang, korban lantas melaporkan insiden pencurian itu ke Mapolsek Pandaan dengan ditemani rekannya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Suparlan membenarkan insiden pencurian dua motor itu. Polisi saat ini telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kasus itu.

“Kasus curanmor ini masih dalam proses lidik kami di lapangan. Dugaan kuat pelakunya lebih dari dua orang,” jelasnya. (zal/mie)