Pria Asal Gending Pelaku Penganiaya Bisa Kena Pasal Narkoba Bila Terbukti

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Usai ditahan selama 24 jam, Hasan Nurudin, 31, ditetapkan tersangka, Rabu (1/7) pagi. Lelaki asal warga Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu, terancam Pasal 351 KUHP dengan ancaman kurungan 2 tahun penjara.

Hasan yang kini masih diselidiki Satreskrim Polres Probolinggo Kota, kemungkinan bisa kena pasal ganda, karena dia memiliki pil dextro. Satreskrim bahkan akan melimpahkan perkara Hasan ke Satreskoba usai kasus penganiayaan yang dilakukannya, selesai ditangani.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugino menjelaskan, Hasan sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan yang dilakukannya. Selanjutnya, mengenai pil yang dibawa oleh Hasan, nantinya akan diproses oleh Satreskoba. “Sudah kami tetapkan sebagai tersangka dengan ancaman pasal 351 KUHP. Mengenai pilnya akan diperiksa oleh satreskoba,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kasatreskoba AKP Suharsono. Menurutnya, pil sebanyak 200 butir tersebut, nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini Hasan masih dalam pemeriksaan Satreskrim. “Masih diperiksa reskrim masalah penganiayaannya. Jadi, kami tunggu pelimpahan dari reskrim, baru diperiksa Satreskoba. Jadi memang perlu waktu,” kata AKP Suharsono.

Diberitakan sebelumnya, Hasan Nurudin, 31, warga Desa Bulang, Gending melakukan, penganiayaan terhadap Abdur Rohman Faqih, 17, di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, pada Senin (29/6) sore. Saat diamankan petugas, Hasan didapati membawa sajam jenis pisau dan juga membawa sekitar 200 butir pil dextro. (rpd/fun)