Pencuri Motor yang Dimassa di Leces Ternyata Sudah Beraksi di 9 TKP

LECES, Radar Bromo – Jeki, 34, ternyata bukan pemain baru dalam dunia hitam pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Probolinggo. Lelaki asal Clarak, Leces yang kini tinggal di rumah istrinya di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, itu sudah sembilan kali beraksi.

Tidak beraksi di sembarang tempat. Pelaku selalu mengincar motor di sawah yang ditinggal pemiliknya bekerja.

Kapolsek Leces AKP A. Gandi mengungkapkan, petugas langsung memeriksa pelaku begitu diamankan di Mapolsek Leces. Penyidikan dan pengembangan dilakukan untuk mengetahui sepak terjangnya.

 

Baca Juga: Curi Motor Tetangga di Sawah, Warga Clarak Leces Dimassa

 

Hasilnya diketahui, ternyata pelaku kerap mencuri motor milik warga yang tengah bekerja di sawah. Pelaku mengaku, sudah delapan kali mencuri motor sebelumnya. Sehingga, total ada sembilan TKP yang disatroninya.

”Pelaku ini bukan residivis, tapi spesialis pencurian motor. Berdasarkan hasil pengembangan, dia sudah sembilan kalinya ini mencuri motor,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Dilanjutkan Kapolsek, selama ini pelaku beraksi sendirian. Dia selalu mengincar motor di sawah. Yaitu, motor para petani yang berada di tepi jalan atau ditinggal pergi ke sawah oleh pemiliknya. Saat korbannya tengah bekerja di sawah, pelaku pun beraksi dengan merusak kunci motor dan mencurinya.

”Sekarang kami masih kembangkan kasus ini untuk mencari TKP dan motor-motor yang telah dicuri. Pengakuan pelaku, selama ini aksi pencurian dilakukan sendirian,” terangnya.

Rosi, 34, keponakan korban pencurian motor mengaku, selama ini memang banyak motor hilang di wilayahnya. Motor yang hilang itu biasanya milik para petani yang diparkir di dekat sawah.

“Yang heran itu, motor yang dicuri itu motor tua. Bukan motor matik keluaran baru,” kata warga Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, itu. (mas/hn)