Sembuh usai Kena Bondet Sendiri, Pelaku Curanmor asal Tutur Ditahan

TUTUR – Setelah menjalani perawatan medis selama sekitar empat bulan, Khorif Anwar Roji, 40, akhirnya dijebloskan ke tahanan Mapolsek Nongkojajar, Polres Pasuruan. Warga Desa Ngendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Pelaku sudah sembuh setelah lama dalam proses perawatan medis. Sekarang kami tahan di mapolsek,” ujar Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Tersangka yang setiap harinya berkerja serabutan ini merupakan pelaku pencurian motor Honda Vario milik Diyanto, warga Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Selasa, 30 Oktober 2018, sekitar pukul 18.30, tersangka menggarong motor korban yang disimpan di garasinya.

Syukur, saat beraksi bersama rekannya yang berinisial YN, diketahui korban. Seketika itu korban bersama sejumlah warga mengejar pelaku. Dalam pengejaran itulah, pelaku terjatuh. Nahas, bondet yang dibawanya meledak dan mengenai paha kanannya.

Sedangkan, YN berhasil kabur dan sejauh ini masih terus diburu polisi. Sedangkan, Khorif masih sempat diharja massa sebelum dilarikan ke rumah sakit. “Yang kabur masih proses penyelidikan dan belum tertangkap. Pelaku ini (Khorif) sekarang mendekam di sel tahanan mapolsek. Dia disangka melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ujar Akhmad. (zal/rud)