alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Remaja Muneng Dibegal di Jl Brantas; Ditodong Airsoftgun, Vario Raib

KADEMANGAN, Radar Bromo-Kawanan begal masih meneror pengendara yang melintas di jalanan Probolinggo. Belum juga terungkap aksi begal di sekitar jembatan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, begal kembali beraksi Kamis pagi (3/12).

Kali ini, yang jadi korbannya adalah seorang remaja berinisial BG, 16 asal Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Ia harus kehilangan motor Honda Vario warna Hitam bernopol N 2987 QJ.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, BG dibegal sekitar pukul 05.00 di jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Pagi itu, BG berniat menjemput ibunya untuk pulang usai bekerja di PT Eratex Djaja. Ia berangkat dari rumah sekitar pukul 04.45.

Menurut Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota Iptu Joko Murdiyanto, saat sampai di sekitar jalan Brantas, BG dipepet 2 orang yang naik 1 motor. Pelaku mengenakan jaker dan helm hitam.

 

Mahasiswa Dibegal di Wonoasih, Alami Luka Bacok, Motor CBR Raib

Usai memepet korban, salah satu pelaku langsung mengambil kunci kontak korban. “Dari keterangan korban dia ditakuti dengan pistol. Namun sepertinya airsoftgun. Akhirnya korban yang ketakutan menyerahkan motornya,” kata Iptu Joko.

Merasa takut, BG yang tercatat masih jadi pelajar kelas 1 di SMAN 3 itu lantas merelakan motor Vario hitam yang dikendarainya kepada pelaku.

Selanjutnya pelaku meninggalkan BG. Tak berselang lama, BG yang berdiri sendirian di tepi jalan dibantu warga dan pengendara yang melintas. Ia lantas diantar ke pabrik garmen untuk menemui ibunya. “Jadi korban dan ibunya ini langsung laporan ke SPKT Mapolresta. Saat ini, kami masih mendalami kasus ini,” tandas Iptu Joko. (rpd/mie)

 

 

MOST READ

BERITA TERBARU