Warga Tiris Ini Diciduk usai Bacok Tetangga

TIRIS, Radar Bromo – Nemo, 49, warga Desa Tlogoargo, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo ditangkap Polsek Tiris. Penyebabnya, ia diduga telah melakukan penganiayaan terhadap tetangganya sendiri yakni Niman, 45.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, penangkapan itu dilakukan Sabtu (1/8) lalu. Ia diamankan di polisi di lokasi persembunyiannya yaitu di Dusun Jatikoong, Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Jember.

Kapolsek Tiris Iptu Agus Supriyanto Kapolsek Tiris mengatakan, insiden penganiayaan itu terjadi Rabu (6/5) lalu sekitar pukul 17.10. Saat itu, korban sedang berada di rumahnya bersama istrinya. Tiba tiba, pelaku datang dan berteriak-teriak memanggil namanya.

“Saat asyik bersama istrinya, pelaku (Nemo, Red) datang. Pelaku masih tetangga korban. Korban kemudian keluar rumah untuk menemui pelaku,” katanya.

Pelaku yang memang telah membawa celurit, melihat korban, keluar rumah nya. Seketika itu pelaku langsung melakukan pembacokan kepada korban. Bacokan itu kena di bagian tangan sebelah kiri. Setelah itu, pelaku langsung pergi dan membiarkan korban bersimbah darah.

Setelah insiden itu, korban langsung masuk kembali ke dalam rumahnya. Korban duduk di depan televisi. Sehingga, kemudian istrinya datang dan menanyakan keberadaan pelaku.

“Korban yang menahan sakit, menjawab tidak tahu. Korban mengalami luka di bagian jari dan telapak tangan kirinya,” tandasnya.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Tiris. Namun, Karena lukanya cukup parah sehingga dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Motifnya dilatarbelakangi salah persepsi saja,” ungkapnya. (sid/fun)