Kapolresta Pasuruan Tekankan Agar Personel Selalu Bawa Senpi

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota masih kerap terjadi. Demi meningkatkan kondusivitas di wilayah hukumnya, Polres Pasuruan Kota melakukan pengecekan kesiapan personel di polsek yang berada di bawah jajarannya.

Senin (1/6) sekitar pukul 21.00, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander melakukan giat kunjungan ke empat polsek. Yakni, Polsek Purworejo, Polsek Kraton, Polsek Bugul Kidul, dan Polsek Keboncandi. Dalam kunjungannya ini, Kapolres didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU). Tujuan giat ini untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dalam mengamankan wilayah hukum Pasuruan Kota dari kriminalitas.

SAPA: Dalam kesempatan tersebut, kapolresta juga menyapa tahanan. (Foto: Istimewa)

 

Kapolres langsung melihat anggota yang bertugas. Rata-rata polsek dijaga oleh tiga hingga empat anggota yang piket. Ia sempat mengimbau agar dalam bertugas, personel selalu dilengkapi dengan minimal satu senjata api dan sebagian anggota melakukan penjagaan di luar polsek Agar bisa memantau aktivitas di polsek.

Selama pengecekan yang berlangsung dua jam ini, Kapolres melihat kesiapsiagaan polsek dan anggota yang berdinas malam sudah baik. Selain itu, pihaknya berharap agar selama Ops Ketupat, anggota Intel dan Reskrim selalu menggunakan seragam. Tujuannya, agar kerja sama antarpersonel yang solid dan selalu siap siaga dalam kondisi apapun.

“Kalau kami lihat, anggota sudah baik dalam menjalankan tanggung jawabnya. Namun, tetap kami minta agar pengamanan diri seperti senjata api dan CCTV selalu ada. Sebab, tindakan kriminalitas bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” sebut Kapolres Dony. (riz/fun)