Tepergok Bawa SS di Vila Tretes, Warga Surabaya Dibekuk

BANGIL, Radar Bromo – Hidup Didik Djunaedi, 49, warga Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, kini harus dijalani dari balik penjara. Lelaki yang bekerja sebagai biro jasa ini diringkus setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan itu berlangsung Senin siang (24/2). Ketika itu, ia baru saja menerima pesanan barang berupa sabu-sabu di sebuah vila yang ada di wilayah Tretes, Prigen.

Kasatreskoba Polres Pasuruan AKP Sugeng Prayitno mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah anggotanya memperoleh informasi dari masyarakat. Yakni, tersangka kerap membawa sabu-sabu.

Bukan hanya untuk dikonsumsi sendiri. Tak jarang, barang haram itu dijualnya ketika ada pemesan. “Setelah memperoleh informasi itulah, kami menindaklanjutinya dengan melakukan penelusuran,” jelas Sugeng.

Upaya itu membuahkan hasil. Petugas yang melakukan penyanggongan, berhasil mendapati tersangka. Petugas menggerebeknya di sebuah vila di wilayah Prigen.

Saat dilakukan penggeledahan, sejumlah barang bukti ditemukan. Selain handphone yang digunakannya untuk bertransaksi, petugas juga mengamankan sabu-sabu seberat 0,59 gram.

“Atas temuan itulah, kami membawa tersangka bersama barang buktinya ke Mapolres Pasuruan untuk penyidikan,” sambungnya.

Kepada petugas, ia tak bisa mengelak dengan apa yang dilakukannya. Ia mengaku sudah beberapa bulan terakhir mengenal sabu-sabu. Kini karena ulahnya itu, tersangka dijerat pasal 112 jo pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman 10 tahun penjara. (one/mie)