Kursi Kasatreskrim Polres Pasuruan Berganti, Suami Bintang FTV Pindah

BANGIL, Radar Bromo – Kursi Kasatreskrim Polres Pasuruan berganti. Jabatan yang semula dipegang oleh AKP Dewa Putu Prima yang merupakan suami bintang FTV Kadek Devi, kini diserahkan ke AKP Adrian Wibarda.

Serah terima jabatan itu berlangsung Jumat (1/11). Kegiatan sertijab itu langsung dilakukan oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofik Ripto Himawan. Menurut Rofik –sapaan akrabnya-, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

Hal itu untuk proses penyegaran di lingkungan Polri serta dalam mendorong karir anggota agar meningkat. “Mutasi adalah hal yang biasa dalam stuktur organisasi. Termasuk di lingkungan Polri,” kata Rofik.

Ia menegaskan, Dewa merupakan perwira di lingkungan Polres Pasuruan yang sudah menjabat sekitar setahun lamanya sebagai Kasatreskrim. Penggantinya adalah AKP Adrian, seorang perwira yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Malang. “Pak Dewa sudah menjabat sejak akhir 2018 lalu. Di sini dia bagus. Banyak kasus yang diungkapnya,” tambahnya.

Selain serah terima jabatan, ada momen berharga lainnya. Momen bahagia itu, dirasakan oleh Kompol Subadar, kabagops Polres Pasuruan. Ia memperoleh bintang bhayangkara nararia atau pangkat penghargaan.

Pangkat penghargaan itu diberikan karena kinerjanya yang bagus dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan selama bertugas. Ia mendapatkan tambahan satu pangkat. Dari semula Kompol, kini ia mendapatkan pangkat AKBP.

“Penghargaan tersebut diberikan karena yang bersangkutan bakal pensiun. Minimal tiga bulan sebelum pensiun, bisa mendapatkan penghargaan tersebut,” jelasnya. (one/mie)