Terlibat Transaksi Sabu, Dua Warga Kraton Diamankan di Gending

PAJARAKAN, Radar Bromo – Dua warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, diamankan Satreskoba Polres Probolinggo. Selasa (31/3), mereka diamankan lantaran diduga hendak transaksi sabu.

Keduanya adalah Abdur Rauf, 27 dan Ahmad Farizi, 26. Mereka diamankan ketika berada di pinggir jalan masuk Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 16.00.

KRISTAL HARAM: Barang bukti yang diamankan dari keduanya. (Polres Probolinggo for Radar Bromo)

Kasatreskoba Polres Probolinggo AKP Sujilan mengatakan, penangkapan terjadi setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat di daerah Desa Sebaung sering terjadi transaksi sabu. Karenanya, kemudian dilakukan penyelidikan. “Setelah kami selidiki, ternyata benar. Ada dua orang yang mencurigakan dan kami buntuti,” ujarnya.

Apa yang dicurigai ternyata benar. Keduanya hendak menjual sabu. Karenanya, anggota Satreskoba langsung membekuknya. Dari lokasi penangkapan, keduanya langsung dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

Sujilan mengaku, masih melakukan lengembangan terhadap kasus ini. Sebab, di daerah Probolinggo masih ada saja yang nekat mengedarkan sabu-sabu. “Mereka merupakan pengedar luar kota. Kami akan mengembangkannya. Sudah berapa lama dan di mana saja mereka mengedarkan,” ujarnya.

Kini, kedua tersangka ditahan di Mapolres Probolinggo. Mereka disangka melanggar pasal 114 (1) subsider pasal 112 (1) UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (sid/rud/fun)