Bocah Kembar asal Ngembal Terjerat Curanmor, 1 Masih Buron

TUTUR, Radar Bromo – Sebagai anak kembar, ARZ dan ARQ, 15, asal Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, ini cukup kompak. Sayang, mereka kompak dalam hal negatif, yakni pencurian motor.

Walhasil, kedua anak di bawah umur itu pun kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Kedua bocah kembar itu ditangkap Selasa (31/3) sekitar pukul 15.00.

Polisi melakukan penangkapan usai melakukan penyelidikan atas pencurian motor Honda Revo bernopol N 3044 XQ, milik Sugianto, 17, warga Dusun Andong Utara, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur.

Aksi pencurian itu sendiri berlangsung pada Sabtu (7/3), sekitar pukul 11.00 siang. Saat itu motor tersebut ada di samping rumah korban.

Selain dua bocah kembar itu, juga ada satu pelaku yang terlibat dalam pencurian motor itu. “Pelakunya ada tiga orang, dua masih anak-anak, saudara kembar, dan sudah kami amankan. Satu lainnya, pria dewasa saat ini masih buron dan belum tertangkap,” ungkap Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Polisi sendiri saat ini sudah mengantongi identitas pelaku yang masih buron itu. Sang pelaku yang diketahui berinisial RS disebutkan sebagai otak dalam pencurian motor itu.

Selain mengamankan bocah kembar, saat ini polisi juga mengamankan barang bukti berupa motor Honda Revo milik korban. “Untuk kasusnya, saat ini masih dalam proses penyidikan. Satu pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran buser di lapangan. Para pelakunya dijerat dengan pasal 363 KUHP,” terang perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (zal/mie)