Jaga Vila Sekaligus Tawarkan Ganja, Penjaga Vila di Tretes Dibekuk

BANGIL, Radar Bromo – Sebagai penjaga vila, M. Syakroni, 19, ternyata memiliki pekerjaan ganda. Selain menawarkan vila, ia ternyata juga menawarkan ganja kepada tamu-tamu yang hendak menginap.

Alhasil, gara-gara ulahnya itu, pemuda asal Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, ini harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Pasuruan saat menawarkan dagangannya kepada petugas yang tengah melakukan penyamaran.

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan AKP Sugeng Prayitno mengungkapkan, Syakroni ditangkap anggotanya Kamis (20/2) malam. Ketika itu, Syakroni tengah menawarkan ganja kepada pemesan kamar. Lelaki yang bertugas jaga di sebuah vila di Prigen ini tak menyadari, kalau lelaki tersebut adalah polisi. “Begitu menunjukkan barang bukti, kami langsung menangkapnya,” ungkap Sugeng.

Ia hanya bisa melongo ketika orang yang dikiranya hendak membeli barang itu adalah polisi. Syakroni pun hanya bisa pasrah. Ketika petugas kemudian menggelandangnya dari Pesanggrahan, Kecamatan Prigen ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan.

Selain membawa Syakroni, sejumlah barang bukti milik tersangka juga diamankan. Barang bukti itu berupa ganja kering seberat 6,22 gram. Petugas juga mengamankan handphone yang digunakannya untuk bertransaksi.

“Ada empat kantong plastik berisi ganja kering yang kami amankan. Masing-masing dikemas dengan berat berbeda. Totalnya, 6,22 gram,” tukasnya.

Karena perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 111 jo pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ia terancam hukuman minimal 5 tahun penjara. (one/mie)