Tukang Potong Ayam asal Trajeng Ini Edarkan Sabu

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Petualangan Zainul Wahyudi menjadi pengedar narkoba terhenti. Warga Jalan Sulawesi, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo yang kesehariannya bekerja sebagai tukang potong ayam ini dibekuk oleh anggota Satreskoba Polres Pasuruan Kota. Dia dibekuk karena kedapatan menyimpan sabu-sabu (SS) di dalam dompet miliknya. Kini ia sudah mendekam di balik jeruji besi Mapolres Pasuruan Kota.

Tersangka dibekuk Sabtu (25/7) oleh Satreskoba Polres Pasuruan Kota pada pukul 20.12 di sebuah rumah di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo. Dari tangannya Polres berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti (BB) berupa empat plastik klip sabu dengan berat total 1,22 gram dan uang tunai senilai Rp 200.000.

“Tak hanya itu, kami juga amankan BB berupa tiga korek api, dua tutup botol dengan lubang di atasnya yang tertancap sedotan dan pipet, satu sedotan dengan ujung runcing dan satu botol bening dan satu buah HP yang disimpan dalam kotak sarung,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto.

Endy menjelaskan, penangkapan tersangka ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di sekitar Jalan Soekarno Hatta sering terjadi peredaran narkotika jenis SS. Petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan ternyata informasi ini memang benar. Tim Satreskoba Polres Pasuruan Kota lantas mengamankan tersangka dan BB untuk dibawa ke Polres Pasuruan Kota guna proses lebih lanjut. (riz/fun)