Dicokot Pembeli, Pengedar SS asal Sumberkare Diciduk Polisi

PAJARAKAN, Radar Bromo – Rudi, 57, warga Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo diamankan Satreskoba Polres setempat. Perkaranya, ia diduga mengedarkan narkoba di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, pelaku diamankan Selasa (28/7) lalu. Pelaku diamankan di rumahnya sendiri dan langsung dibawa ke mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

AKP Sujilan, Kasat Reskoba Polres Probolinggo mengatakan, penangkapan itu dilakukan pukul 00.00. Sebelumnya Satreskoba mengamankan Agus Salim dan Zainul Huda. Saat pemeriksaan, keduanya mengaku bahwa barang tersebut didapat dari Rudi.

“Setelah itu kami cari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankannya,” katanya.

Modus operandi pelaku yaitu menyimpan Narkotika jenis sabu-sabu. Juga menerima pesanan sabu-sabu melalui telepon dan mengantarkan kepada pemesan ke tempat yang disepakati.

Selain berhasil mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, yaitu berupa 1 paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu, 1 lembar sobekan kertas pembungkus warna gold dan 1 buah handphone warna biru.

“Pelaku dan barang buktinya kami amankan di mapolres untuk kepentingan penyidikan,” katanya. (sid/fun)