Pemuda Kejayan Ini Gagal Curi Aki, Ehh Malah Dibui

SUDAH DIAMANKAN: Abdul Rohman yang kini mendekam di jeruji sel tahanan usai ketahuan hendak mencuri aki motor, Senin (29/6) lalu di Rejoso. Kanan, motor milik korban yang akinya hendak dicuri. (Foto: Istimewa)

Related Post

REJOSO, Radar Bromo – Niat Abdul Rohman, 25, warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, untuk mencuri aki motor, urung terlaksana. Itu, setelah aksi pria yang kesehariannya bekerja serabutan tersebut berhasil digagalkan Polsek Rejoso. Akibatnya, tersangka harus melewati hari-harinya di balik jeruji besi tahanan Polres Pasuruan Kota.

Aksi percobaan pencurian aki motor ini diketahui Senin (29/6) sekitar pukul 11.30. Pagi itu sekitar pukul 10.30, Karsudi, 55, warga Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, bersama kedua temannya, Sohibul Anwar, 31 dan Sahlan, 28, sedang memanen padi di sawah miliknya yang terletak di Desa Manikrejo, Rejoso. Saat memanen, ketiganya melihat seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol N 6838 TAA mondar-mandir di sekitar areal sawah.

Karena tingkahnya mencurigakan, ketiganya pun mengawasi pria ini. Usai makan siang sekitar pukul 11.30, Karsudi kembali melanjutkan memanen padi. Sedangkan kedua temannya,  Sohibul Anwar dan Sahlan yang kebetulan sedang mengawasi orang ini, memergoki tersangka sedang membuka jok sepeda motor Suzuki Smash W 6286 SY milik Karsudi.

Keduanya langsung mendekati tersangka. Tetapi tersangka kabur dan mereka pun berteriak “Maling…..maling…..” Sehingga ia berhasil diamankan oleh warga. Begitu tertangkap, tersangka mengaku hendak mencuri aki sepeda motor. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Rejoso guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan tersangka, kami mengamankan satu buah tang yang digunakan untuk mencuri. Pelaku beralasan karena masalah ekonomi. Ia dikenakan pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” terang Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto. (riz/fun)