Sepanjang 2019, Polres Probolinggo Sita 55,82 Gram SS dari 57 Pelaku yang Dibekuk

PAJARAKAN, Radar Bromo – Sepanjang 2019, Polres Probolinggo berhasil mengamankan sebanyak 55,82 gram sabu-sabu. Jumlah itu didapat dalam ungkap sekitar 35 kasus dengan tersangka berjumlah 57 orang yang terdiri dari laki laki dan perempuan.

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, selama 2019 ini ada 35 kasus yang ditangani Satuan Reskoba Polres Probolinggo. Dari jumlah kasus itu, sekitar 55,82 gram sabu-sabu telah diamankan.

Selain itu, kata Kapolres yang akrab disapa Eddwi itu, pihaknya juga berhasil melakukan ungkap peredaran pil sediaan farmasi ilegal. Ini diungkap oleh jajaran Polres dan juga Polsek. Jumlahnya yakni sekitar 63 kasus. “Untuk yang diungkap polres ada sekitar 38 kasus dan polsek sekitar 25 kasus,” ungkapnya.

Dari jumlah kasus pil sediaan farmasi ilegal itu diamankan sejumlah tersangka. Yaitu sekitar 72 laki laki dan 3 perempuan. Sedangkan untuk BB yaitu berjumlah sekitar 57.237 butir pil yang terdiri dari dextro sekitar 24.768 butir dan trihex sekitar 32.409 butir.

“Dari jumlah tersebut sudah ada yang diproses hukum dan divonis. Ada juga yang masih dalam massa persidangan,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus memerangi penyalahgunaan obat-obatan nan narkoba. Tujuannya agar Kabupaten Probolinggo terbebas dari semua itu dan menjadikan daerah yang aman dan tentram. (sid/fun)