Putaran Kedua Digelar di Mojokerto, Persekap Junior Mulai Siapkan Latihan

PASURUAN – Pelatih Persekap Jr terus mempersiapkan timnya untuk berlaga di putaran kedua Piala Soeratin Zona Jatim. Dalam laga tersebut, skuad Persekap dipastikan mengikuti home turnamen di Mojokerto.

Pelatih Kepala Persekap Jr Aris Budi Prasetyo menuturkan, anak asuhnya akan kembali berlatih esok pagi (Rabu). Aris sendiri akan mengevaluasi sejumlah kekurangan timnya selama beberapa pertandingan sebelumnya.

“Kami akan kembali latihan. Sisa waktu yang ada saat ini harus dimanfaatkan dengan serius. Karena anak-anak akan berlaga di Mojokerto selama empat hari,” tuturnya.

Selain itu, Aris mengatakan, pihaknya telah menambah seorang pemain. Ia adalah Rama di posisi center bek. Menurutnya, lini belakang saat ini menjadi salah satu pos yang cukup vital. Lantaran itu, dengan masuknya nama yang baru didaftarkan itu, diharap dapat memberi angin segar bagi pemain lainnya.

Hingga saat ini, ada sebanyak 27 pemain yang bergabung dengan Persekap Jr. Aris menguraikan, dirinya telah mempertimbangkan banyak hal sebelum mendaftarkan Rama sebagai pemain inti. Di antaranya lantaran Rama masih terbilang muda dengan usianya kini menginjak 15 tahun.

Selain itu, Rama juga cukup potensial untuk dijadikan sebagai pemain masa depan. Sebab, ia juga seorang putra daerah yang berasal dari Ngemplakrejo, Panggungrejo. “Dia juga telah mengikuti latihan sejak awal. Dan, sejauh ini banyak perkembangan. Terakhir, dia ikut Porkot dan kami lihat sudah cukup matang untuk ikut berlaga,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persekap Jr Moch Saichu memastikan transfer window hanya dilakukan sekali saja. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim pelatih.

“Batas akhirnya tanggal 3 Agustus. Namun, sepertinya kebutuhan kami saat ini hanya center bek. Kami bisa menambah ketika sudah lolos ke zona nasional,” jelasnya.

Saikhu menambahkan, jika pemain baru yang akan memperkuat tim di putaran kedua nanti terbilang muda. Selain itu, pemain tersebut juga merupakan pemain lokal. “Usianya masih 15 tahun. Dan, tentu pertimbangan kami karena dia putra daerah, asal Ngemplakrejo,” imbuhnya.

Sejauh ini, hanya seorang pemain yang direkrut manajemen Persekap Jr. Saikhu menyebut, pihaknya memang belum berencana menarik banyak pemain dalam waktu dekat. Apalagi, batas penambahan pemain sudah berlalu pada 27 Juli lalu.

Di sisi lain, kata Saichu, manajemen juga akan mempersiapkan akomodasi selama home turnamen yang akan dijalani The Lasser Jr ke Mojokerto. Menurutnya, Ceppy cs akan bermain selama tiga hari, yakni tanggal 7, 8, dan 10 Agustus.

“Kami akan berangkat tanggal 6 Agustus. Sehari sebelum pertandingan, agar stamina anak-anak tidak terkuras di perjalanan. Selebihnya mereka akan berada di Mojokerto hingga tanggal 10,” pungkasnya. (tom/fun)


BUTUH TAMBAHAN BEK: Laga antara Persekap melawan Maestro FC di putaran pertama lalu. Dari hasil evaluasi manajemen di putaran pertama, saat ini tim asuhan Aris Budi Prasetyo tersebut menambah pemain baru di posisi center bek. (Dokumen Jawa Pos Radar Bromo)