Sopir Avanza yang Tabrak 2 Motor Mengaku Baru Pertama Kali Melintas di Jurang Ampel

LUKA-LUKA: Cahyo Dwi Adi Saputro (kiri) dan Alfia Ghinafadhila Kusmawati saat dirawat di IGD Puskesmas Prigen. Kondisi mobil usai menabrak motor dan pembatas. (Foto: Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PRIGEN, Radar Bromo – Cahyo Dwi Adi Saputro, sopir Avanza, yang mengalami kecelakaan di Jurang Ampel, terlihat syok. Ternyata, dia baru pertama kali melintas di jalur yang rawan kecelakaan tersebut.

“Saya baru kali ini lewat Jurang Ampel mengendarai mobil, sebelumnya tidak pernah sama sekali. Dari atas posisi turunan tajam masuk perseneling gigi dua, kemudian remnya blong dan terjadilah kejadian ini,” ungkap Cahyo saat ditemui Radar Bromo di Puskesmas Prigen.

Cahyo mengaku, dia tak mengingat jelas. Begitu mengetahui rem mobilnya blong, dia langsung panik dan kalut. “Saya lupa atau tak ingat persis kejadiannya. Sebaliknya panik dan fokus berusaha mengendalikan kemudi mobil, yang sempat oleng kanan dan kiri dan tabrak guardrail,” katanya.

 

Baca juga: Dua Warga Sidoarjo Tewas usai Motornya Ditabrak Avanza di Jurang Ampel Prigen

 

Sekitar pukul 14.30 sore, mobil Toyota Avanza dengan bodi depan ringsek dan kacanya pecah, berhasil dievakuasi mengggunakan bantuan derek. Begitu juga dengan motor N Max dan Vario, semuanya dibawa ke Poslantas Polsek Pandaan.

RINGSEK: Mobil Avanza usai menabdak dua motor dan pembatas di Jurang Ampel di Lumbangrejo, Prigen, Senin (29/6) siang. Inset, jenazah Musammah saat masih di lokasi kejadian. (Foto: Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Bersamaan evakuasi kendaraan, proses olah TKP langsung dilakukan Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan didampingi Unit Lantas Polsek Pandaan. Namun polisi belum menentukan siapa orang yang paling bertanggung jawab atas insiden ini.

“Pastinya sopir mobil yang kurang hati-hati, juga tidak tahu medan. Mestinya turunan tajam masuk perseneling gigi satu, sebaliknya malah lebih. Hingga mobil diduga mengalami rem blong dan terjadilah laka maut ini,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Misman. (zal/fun)