Mobil Kenduren Mas Kecamatan Nyaris Nyemplung Sawah di Bangil, Diduga Salah Injak Pedal Gas

BANGIL, Radar Bromo– Sebuah mobil Isuzu Panther “Kenduren Mas” kecamatan, nangkring di tanggul sawah Desa Masangan, Kecamatan Bangil. Mobil itu nyaris nyemplung sawah, lantaran diduga pengemudinya salah menginjak gas.

Informasi yang diperoleh radarbromo.jawapos.com, insiden itu berlangsung Kamis (30/1) sekitar pukul 15.00. Kejadiannya bermula, saat mobil Panther Keduren Mas yang diduga milik Kecamatan Rembang, dikemudikan salah satu staf kecamatan setempat ke Masangan. Tujuannya untuk mengantar pulang, salah satu staf kecamatan Rembang, yang rumahnya berada di Masangan, Kecamatan Bangil.

Semula, tidak ada masalah. Namun, petaka muncul, ketika mobil tersebut hendak putar balik. Diduga, pengemudi mobil salah injak gas. Mobil pun meluncur nyaris nyemplung ke sawah.

“Saya tidak tahu persis. Tapi informasinya, mobil itu memang dibawa staf kecamatan. Sampai di lokasi, mungkin hendak ngerem, tapi salah injak gas. Sehingga, mobil pun nyaris nyemplung,” ungkap Kepala Desa Masangan, Kecamatan Bangil, Supaat.

Tidak diketahui siapa pengemudi mobil berpelat nomor warna merah tersebut. Pihak Camat Rembang, Iyo Ashari mengaku, belum mengetahui identitas itu. “Saya ada di kantor imigrasi mas. Baru tahu dari jenengan,” sampainya.

Di sisi lain, Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan, Sunyono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan pelacakan. Diduga, memang kendaraan operasional milik Kecamatan Rembang. “Saya sudah ngecek. Kemungkinan memang kendaraan operasional Kecamatan Rembang,” pungkasnya. (one/fun)