Mandi di Kali, Bocah asal Purwosari Hanyut Terseret Arus

PURWOSARI, Radar Bromo-Agenda sejumlah bocah perempuan di Kali Kerang masuk Dusun Sukodermo Utara, Desa Sukodermo, Kecamatan Purwosari, Sabtu petang (28/3) berujung tragedi. Itu setelah seorang bocah hanyut terseret arus sungai.

Bocah malang itu diketahui bernama Adelia Safitri, 8, pelajar kelas 2, SDN Sukodermo. Menurut informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, sekitar pukul 17.00, bocah asal RT 2/ RW 5 itu mandi di sungai.

Ia tak sendirian. Ia bersama Najwa, 10; Putri, 9. Serta Luluk, 14,. Usai mandi, empat bocah itu nak ke atas.

Nahs, belum juga semua bocah naik, tiba-tiba datang air bah. Saat itulah, korban Adelia Safitri terpeleset. “Ketiga temannya berupaya menolong. Namun, tak bisa karena derasnya air bah yang datang,” jelas Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin.

Selanjutnya, ketiga teman korban itu terus berupaya mencari. Hingga mereka sampai ke wilayah Gunting, Kecamatan Wonorejo yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi korban terseret arus.

Namun, upaya pencarian itu tak membuahkan hasil. Awalnya, ketiga teman korban itu ketakutan. Baru, sekitar pukul 17.30, mereka laporan pada orang tua korban. Selanjutnya, laporan itu diteruskan ke polsek setempat sekitar pukul 18.00.

Selanjutnya, tim gabungan bersama polsek setempat melakukan pencarian. “Hingga saat ini (sekitar pukul 21.00) korban belum ditemukan,” ujar kapolsek.

Pencarian korban juga melibatkan tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. (zal/mie)