Warga Kraksaan Berstatus Suspect, Dinyatakan Negatif Korona

KRAKSAAN, Radar Bromo –Pasien pertama yang dinyatakan suspect korona di Kabupaten Probolinggo dipastikan negatif korona. Hal ini diketahui setelah keluarnya hasil laboratorium (lab) warga Semampir, Kecamatan Kraksaan, itu.

Kepala Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budy Yoelijanto mengatakan, kemarin hasil lab dari suspect warga Kraksaan itu telah keluar. Hasilnya, warga tersebut dinyatakan negatif korona.

“Satu hasil lab warga yang diisolasi di RSUD Sidoarjo telah keluar. Hasilnya warga tersebut dinyatakan negatif korona,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan itu menjelaskan, warga yang sebelum dinyatakan suspect itu, baru datang dari umrah. Wanita berusia 66 tahun itu lantas mengalami penyakit sesak napas. Dari hasil lab diduga, warga ini memiliki riwayat penyakit bawaan yaitu paru-paru. “Sakitnya, sakit biasa. Sepertinya paru-paru, ” terangnya.

Pihaknya sendiri belum menerima salinan hasil lab itu. Anang –sapaanya- mengatakan, masih menunggu dari RSUD Sidoarjo untuk lebih jelasnya. Warga tersebut juga saat ini telah tidak diisolasi. Ia akan dirawat sesuai dengan penyakit aslinya. “Sesuai penyakit aslinya untuk perawatan. Jadi, tidak dalam isolasi lagi, ” terangnya. (sid/hn/mie)