alexametrics
31.5 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

9 PSK Wonomerto Diamankan, Saat Dijaring Ada yang Sedang Layani Tamu

WONOMERTO – Sembilan pekerja sek komersial (PSK) di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Senin (26/11) siang. Mereka diamankan aparat penegak perda, saat tengah menunggu pelanggannya.

Dalam sebuah razia itu, Satpol PP memang sengaja menyisiri titik rawan, khususnya yang sering dijadikan tempat esek esek. Razia itu dilakukan sekitar pukul 12.30 wib.

Dalam razia kali ini, petugas menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Tujuannya untuk memudahkan sampai di lokasi dan mencegah para PSK kabur.

Strategi yang dilakukan itu cukup ampuh. Saat tiba dilokasi, para PSK itu masih ada dan belum sempat kabur. Bahkan ada yang masih melayani pelanggannya.

Sayang, pria hidung belang yang menggunakan jasa para PSK, berhasil kabur. Hanya para PSK saja yang berhasil dimanankan. Sedikitnya ada sembilan wanita penghibur yang diamankan. Mereka diamankan di sebuah rumah yang telah lama beroperasi menjajakan wanita penghibur. Saat diamabkan, bahkan ada yang masih tanpa busana.

MALU: Sejumlah PSK sebelum dibawa ke Makop Satpol PP. (Foto Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Mereka yang terjaring, dikumpulkan dalam satu kamar untuk ditanyai identitas. Tidak lama kemudian mereka diangkut dalam mobil petugas untuk dibawa ke Mako Pol PP di Kecamatan Kraksaan, untuk dilakukan pembinaan.

Salah seorang PSK berinisial AS mengaku baru menjadi PSK. Itupun karena terpaksa untuk memenuhi kebutuhan hidup. “Saya baru menjadi PSK. Saya melakukannya ya terpaksa karena faktor ekonomi,” tuturnya sebelum dibawa ke Kransaan.

Sementara itu, Erawati, Kasi Ops Satpol PP setempat menjelaskan, razia atau penggrebekan itu dilakukan karena adanya laporan warga. Dalam laporan itu, warga resah atas adanya tempat prostitusi illegal didaerahnya. Sehingga, kemudian meminta bantuan dari pada pihak satpol PP untuk melakukan razia. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.

Tersisa Rehab 534 RTLH Belum Rampung di Kab Pasuruan

Sebanyak 2 ribu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan bakal dibedah tahun ini.