Polisi Gerebek Pesta Sabu di Kejapanan, Empat Tersangka Diamankan, Ada SS 9,84 Gram

GEMPOL- Empat orang tersangka kasus pesta sabu-sabu diamankan Buser Polsek Gempol, Polres Pasuruan. Rabu (24/10), mereka tertangkap basah sedang pesta sabu di sebuah rumah di Dusun Besuki, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Empat tersangka itu adalah Supriyanto, 36, warga Dusun Besuki, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Dia merupakan pemilik rumah sebagai tempat pesta sabu. Serta, Dedy Yulianto, 32, warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil; Topan, 35, warga Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan; dan Fuad, 36, warga Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Dari lokasi kejadian, para tersangka ini langsung digelandang ke Mapolsek Gempol. “Saat kami ke TKP (tempat kejadian perkara) dan melakukan penggerebekan, semua pelaku sedang asyik pesta sabu. Tak ada yang melarikan diri, semuanya berhasil kami tangkap,” ujar Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Darsana.

TERBUKTI: Empat tersangka bersama barang bukti yang berhasil diamankan. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Dari empat tersangka, Supriyanto selain pemilik rumah sebagai tempat pesta sabu, diketahui dia juga merupakan seorang pengedar sabu. Sedangkan tiga tersangka lainnya dalam kasus ini hanya sebagai pemakai. Mereka mengaku diajak Supriyanto pesta sabu di rumahnya. “Tiga orang pelaku pemakai, satu di antaranya ternyata pengedar selain juga memang seorang pemakai,” ujarnya.

Bersama para tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 27 kantong plastik kecil berisi sabu dengan berat kotor sekitar 9,84 gram serta 50 kantong plastik kecil bekas pakai. Ada juga sebuah bong, sebuah pipet yang ada sisa sabu, dan dua buah skrop kecil. Serta, sebuah timbangan elektrik, dua buah korek api, satu tas pinggang, dan sebuah dompet kecil. “Banyaknya barang bukti kami temukan di TKP, hanya satu buah yang digunakan untuk pesta sabu. Lainnya milik Supriyanto yang juga seorang pengedar,” ujar Nengah. (zal/fun)