Terop Sudah Berdiri, Resepsi Pernikahan di Pasuruan Dibubarkan Polisi

PURWOREJO, Radar Bromo – Terop atau tenda itu Rabu (25/3) sudah berdiri megah di depan yang ada di pinggir jalan Kelurahan Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Namun, juga belum digelar pesta, terop itu sudah dibongkar kembali.

Ya pesta resepsi pernikahan yang ada di Purworejo yang sejatinya dimulai pukul 10.00, Rabu itu (25/3) ditunda lantaran dibubarkan paksa oleh polsek setempat.

Satu per satu tetangga dan kerabat, akhirnya melepaskan kain ungu di terop. Besi penyangga juga satu per satu dilepas. Undangan yang hadirpun satu per satu pamitan pulang.

“Ya, tadi (kemarin) ada polisi yang datang. Katanya nggak boleh ada kerumunan. Jadi, sekarang dilepas semua terop-nya,” terang seorang warga yang membantu proses pembongkaran terop.

Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Mukhlison membenarkan bahwa pihaknya memang datang dan mengimbau untuk membubarkan acara hajatan pernikahan tersebut. “Sebenarnya kami juga kasihan. Tapi, bagaimana lagi. Melihat situasi seperti saat ini, mau tidak mau harus diingatkan, agar tidak ada kerumunan,” terangnya.

Hari sebelumnya, menurut Agus, sebenarnya pihaknya sudah memberikan imbauan agar tidak ada keramaian. Namun, ternyata hajatan masih berlangsung. “Pagi ini pukul 10 (kemarin, Red), kami datangi lagi dan kami imbau agar dibubarkan. Keluarga mengerti dan tidak ada masalah,” jelasnya.

Pembubaran hajatan pernikahan ini, menjadi satu dari sekian banyak imbas akibat merebaknya virus korona. (eka/hn/mie)