Diajak ke Surabaya, Balita asal Sukapura Suspect Korona

KRAKSAAN, Radar Bromo – Satu lagi warga Kabupaten Probolinggo dinyatakan suspect Covid-19 atau virus korona. Ia adalah balita 3 tahun, warga Desa/Kecamatan Sukapura.

Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budy Yoelijanto mengatakan, balita tersebut diindikasi suspect korona sejak Selasa (24/3). “Bertambah satu lagi warga yang suspect. Usianya 3 tahun,” katanya.

Menurutnya, pasien suspect ini merupakan rujukan dari RSUD Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Dari situ, kemudian dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk diisolasi.

“Gejalanya sama seperti yang lain. Karena itu, saat menerima rujukan dari RSUD kota, langsung kami lakukan isolasi di Waluyo Jati,” terangnya.

Ditambahkan Anang, pasien suspect diduga tertular dari Surabaya. Sebab, ia bersama keluarganya sebelumnya baru dari Surabaya.

“Perjalanan dari Surabaya. Sementara itu saja. Malam ini (Rabu malam) pasien tersebut akan kami rujuk ke RS Saiful Anwar Malang,” tandasnya.

Berdasarkan data Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, saat ini jumlah suspect total menjadi empat orang. Dari jumlah itu, meninggal satu. Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) meningkat dari 38 menjadi 56 orang. Namun, sejauh ini pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit virus korona, belum ada. (sid/hn)