Alami Kecelakaan Kerja di PT KTI, Jemari Tangan Warga Dringu Ini Putus

MAYANGAN-Apes dialami Junaidi Laksmana, 25. Pemuda asal RT 1/ RW 2, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu mengalami kecelakaan kerja di PT. Kutai Timber Indonesia (KTI) yang berada di Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Saat sedang bekerja di ruang produksi wood working (W) 1, ia mengalami insiden. Walhasil, sejumlah jari tangan kanan Junaidi pun putus usai terkena gergaji mesin.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id, kecelakaan nahas itu terjadi sekitar pukul 13.00. Tri Cahyono, rekan korban yang berada di W4 mengaku, ia tak tahu persis bagaimana kejadian pastinya.

Menurutnya, diduga korban kurang konsentrasi saat melakukan pemotongan kayu. Alhasil, bagian tangannya terkena pisau gergaji.

“Saya juga bekerja di bagian produksi namun beda ruang, saya di W4, jadi kejadianya saya kurang tahu. Saya hanya diminta mengantar ke RSUD saja. Namun diduga korban kurang konsentrasi. Mengingat, saat itu, korban hendak waktunya pulang. Akhirnya, tanganya terkena mesin gergaji,” terangnya.

Pasca terkena pisau gergaji, bapak seorang anak itu langsung dilarikan ke klinik perusahaan. Selanjutnya usai dilakukan penanganan pertama, yakni dilakukan pemerbanan, Junaidi langsung dilarikan ke RSUD dr Moh. Saleh.

Hingga Minggu malam (25/11), Junaidi masih ditangani tim medis. Belum diketahui pasti berapa jari yang tidak bisa disambung kembali akibat tergerus mata gergaji mesin tersebut. (rpd/mie)