alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Truk Kontainer Seruduk Pikap lalu Nyemplung Kali di Purwodadi, 2 Tewas

PURWODADI, Radar Bromo-Kecelakaan maut yang melibatkan pikap Gran Max dan Truk kontainer muat peti kemas, terjadi di jalur Malang-Surabaya di sekitar simpang tiga Purwodadi masuk Desa/ Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Dua orang meninggal dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 21.00. Kecelakaan bermula saat truk kontainer bernopol L 8101 UK muat benih jagung melaju dari arah selatan ke utara.

Saat sampai di lokasi kejadian depan Mapolsek Purwodadi, truk kontainer itu hilang kendali. Truk kontainer itu menabrak pikap Gran Max bernopol L 8272 AM yang melaju di depannya.

Selanjutnya truk kontainer menabrak papan reklame dan tiang Closed Circuit Television (CCTV). Truk kontainer dan pikap pun lantas sama-sama nyemplung Kali Surak yang ada di sisi barat jalan nasional tersebut.

TERGULING: Kondisi peti kemas yang terlepas dari truk kontainer dan malang melintang di jalur Malang-Surabaya, Desa/ Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

 

Sementara peti kemas muat benih jagung yang dibawa truk kontainer terlepas dan terguling di badan jalan raya. Sopir pikap dan truk kontainer pun sama-sama terjepit badan kendaraan masing-masing. Keduanya meninggal di lokasi kejadian.

“Diduga truk kontainernya alami rem blong, sehingga laju kendaraan tidak terkendali. Kemudian tabrak pikap, papan reklame dan tiang CCTV,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho saat ditemui di lokasi kejadian.

Sesaat setelah kejadian, petugas mendatangi lokasi kejadian. Petugas mengevakuasi jenazah sopir pikap dan truk kontainer yang sama-sama terjepit bodi kendaraan masing-masing. Petugas saat itu dibantu warga dan derek milik PT. Jasamarga Pandaan Malang.

Beberapa menit kemudian, kedua jenazah yang terjepit berhasil dievakuasi. Dua jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUD Bangil. “Identitasnya para korban masih dalam lidik. Yang jelas, ada dua orang yang meninggal. Sopir kontainer dan pikap,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. Hingga berita ini ditulis, evakuasi kendaraan masih berlangsung. (zal/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU