Lari, Pencuri Kabel Tewas Terjatuh dari Tembok Pabrik di Pandaan

PANDAAN–Hidup Calik, 30 berakhir tragis. Pemuda asal Dusun Talungnongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan itu meregang nyawa usai terjatuh dari pagar tembok pabrik setinggi 3 meter di PT Easterntex, Desa Karangjati Pandaan, Senin dinihari (24/9).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, insiden nahas itu terjadi sekitar pukul 01.15. Sebelum terjatuh, Calik sempat dipergoki dua sekuriti setempat membawa dua gelondong kabel tembaga di area pabrik tekstil itu.

Sekuriti pabrik tekstil itu pun langsung menelpon dua polsek. Yakni Polsek Pandaan dan Polsek Sukorejo. Bersama tim buser Polsek Pandaan dan Sukorejo, sekuriti pabrik tekstil itu melakukan pengejaran.

“Saat dilakukan pengejaran di lokasi kejadian itulah, pelaku melarikan diri. Pelaku sempat memanjat pagar tembok pabrik. Namun, akhirnya pelaku terjatuh diluar pagar dan langsung ditemukan meninggal,” terang Kapolsek Pandaan, Kompol Akhmad.

Sebelum pelaku tewas, dua orang sekuriti pabrik tekstil, sempat melihat terduga pelaku berada di atas gudang panel. Kemudian masuk kedalam gudang dan mengambil kabel yang ada di dalam gudang.

Lalu, pelaku keluar dari gudang panel dengan membawa dua buah kabel tembaga sebanyak dua glondong. “TKP pencurian kabelnya masuk wilayah Desa Karangjati, Pandaan. Sedangkan jatuhnya pelaku dari pagar ikut Desa Tanjungarum, Sukorejo,” jelas perwira polisi dengan satu melati di pundaknya tersebut.

Usai terjatuh, Calik langsung meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya pun langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Bangil. “Awalnya, sempat tak diketahui identitasnya, karena ia tak bawa identitasnya. Baru, pada pagi harinya, identitas pelaku diketahui,” jelas Akhmad.

Dalam kasus itu, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, dua gelondong kabel tembaga, satu unit tang, satu unit HP, satu topi warna hitam kombinasi merah dan sepasang sandal jepit warna hitam yang digunakan pelaku. (zal/mie)