Dikejar Polisi, Sepasang Kekasih Terduga Penggelapan Ngumpet di Rumah Warga Leces

LECES, Radar Bromo-Malam takbiran di Probolinggo diwarnai aksi kejar-kejaran antara polisi dan terduga penggelapan mobil. Sepasang kekasih terduga penggelapan pun berhasil diamankan oleh petugas kepolisian gabungan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, pengejaran itu terjadi malam hari. Sepasang kekasih itu sendiri berhasil diamankan sekitar pukul 21.00.

“Awalnya kami dari Polsek Leces dapat laporan dari Kapolsek Ranuyoso (Lumajang) jika terjadi pengejaran pelaku penggelapan mobil dengan mengendarai mobil Terios yang diduga hasil dari penggelapan,” terang Kapolsek Leces AKP M Gandhi.

Mendapat informasi itu, petugas jaga di Polsek Leces dan pas ops Ketupat pun langsung melakukan penghadangan di depan pos. “Mengetahui ada penghadangan, pelaku langsung putar balik dan memasuki jalan Desa Sumberkedawung,” terang Gandhi.

Petugas pun terus melakukan pengejaran. Selang 15 menit kemudian, pelaku yang terdesak, meninggalkan mobilnya. Lantas dua pelaku masuk ke salah seorang rumah warga.

Kedua pelaku itu diketahui bernama Yudha Fediansyah, 37 asal Paringi Baru Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Yuyun, 37 asal Ranubedali, Kabupaten Lumajang.

“Kedua pelaku diamankan oleh petugas saat bersembunyi di kamar rumah warga. Dua pelaku dan barang bukti, langsung kami amankan ke Mapolsek Leces dan langsung dilakukan serah terima dengan Polres Lumajang,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (mas/mie)