alexametrics
24C
Probolinggo
Wednesday, 20 January 2021

Asyik Telepon di Rel KA Sumberasih, Warga Sampang Tewas Disasak KA

SUMBERASIH, Radar Bromo–Gara-gara terlalu asyik telepon di rel kereta api (KA), Bambang, 30, tidak sadar sebuah kereta mendekat. Saat kereta makin dekat, Bambang pun tidak sempat menghindar.

Tubuhnya pun disambar KA Sritanjung Jurusan Lempuyangan-Banyuwangi. Sopir asal Kabupaten Sampang, Madura, itu pun tewas, Kamis (23/7) pukul 16.17. Kepalanya hancur usai dihantam KA di KM 92+3/4 Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Dayat, 30, rekan korban menjelaskan, mereka baru mengirim pasir ke Lumajang menggunakan truk Colt Diesel nopol P 9686 UY. Korban adalah sopir truk dan dirinya kernet.

Dari Lumajang, rencananya mereka langsung pulang ke Sampang. Namun, saat sampai di Desa Banjarsari, ban belakang truk meletus. Mereka pun parkir di tepi jalan, tepatnya di depan sebuah SPBU di Banjarsari.

Selanjutnya, Dayat yang juga warga Sampang, mengganti ban truk yang meletus. Saat dirinya asyik ngeban itu, korban asyik telepon sambil duduk di rel KA.

Diduga karena asyik telepon, korban tidak sadar ada KA yang melintas. Hingga akhirnya, Bambang tersambar KA yang melaju dari arah barat ke timur.

“Saya tidak tahu kejadiannya. Soalnya saya sedang ngeban. Dan Bambang teleponan sambil duduk di rel. Tiba-tiba ada suara seperti meledak. Saat saya lihat Bambang sudah tergeletak dengan kondisi seperti itu (kepala pecah, red),” beber Dayat sembari duduk lemas.

Danton Polsuska Daop 9 Jember M Kholil membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan yang terjadi itu membuat KA sempat berhenti sejenak. Namun, kemudian langsung melanjutkan perjalanan.

Kematian korban, menurut Kholil –panggilannya-, diduga akibat korban tidak sadar ada KA melintas. Hal itu dikarenakan korban sedang asik teleponan.

“Informasi yang saya terima, jenazah ini sedang teleponan dan duduk di rel. Ia tidak dengar ada KA. Sehingga, langsung disambar. Padahal, informasi dari masinisnya sudah tiga kali kereta api membunyikan bel,” tandas Kholil. (rpd/hn)

 

MOST READ

BERITA TERBARU