alexametrics
25.8 C
Probolinggo
Sunday, 29 November 2020

4 Pegawai Positif Covid-19, Kemenag Kab Probolinggo Tak Lockdown

KANIGARAN, Radar Bromo – Jumlah pegawai di lingkungan pemerintahan yang terpapar Covid-19, terus saja bertambah. Saat ini, empat pegawai kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, diketahui positif Covid-19.

Mereka kini menjalani karantina di salah satu rumah sehat Kabupaten Probolinggo. Namun, kantor Kemenag tidak sampai tutup atau lockdown.

Empat pegawai Kemenag itu diketahui positif Covid-19, saat acara kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD di pendapa Bupati Probolinggo, beberapa waktu lalu. Saat itu sesuai protokol kementerian, semua peserta yang hadir diwajibkan menjalani tes swab.

Dari sekian banyak peserta yang menjalani tes swab, ada pegawai Kemenag yang hasilnya positif Covid-19. Kondisi itu langsung ditindaklanjuti Satgas Percepatan Penangnaan Covid-19. Satgas pun berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Probolinggo, saat itu juga.

Tracking pun dilakukan pada pegawai di lingkungan Kemenag. Dan hasilnya, tiga pegawai Kemenag terkonfirmasi positif Covid-19.

”Total ada empat pegawai Kemenag yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sekarang semuanya sedang menjalani isolasi di rumah sehat,” kata dr. Dewi Vironica selaku Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Namun, Dewi menegaskan, kantor Kemenag tidak lockdown. Sebab, pegawai yang terkonfimasi Covid-19 langsung diisolasi. Lalu, semua pegawai yang di-tracking sudah menjalani karantina selama 14 hari.

Hanya saja, hasil swab pegawai Kemenag tersebut tidak keluar bersamaan. Hasil swab keluar terakhir Senin (19/10). Dan total ada empat pegawai Kemenag yang dinyatakan positif Covid-19.

”Secara keseluruhan ada 57 pegawai Kemenag yang kami tracking dan tes swab. Semua hasilnya sudah turun. Dari hasil itu diketahui ada empat pegawai Kemenag yang positif Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, H. Bahtiar belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi via telepon, tak kunjung diangkat. Pesan singkat melalui WhatsApp pun tidak direspons.

Sedangkan Kasi Binmas Kemenag Kabupaten Probolinggo, M. Barzan saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui ada pegawai Kemenag yang positif Covid-19. Namun, dirinya tidak membantah sudah menjalani tes swab dan kebetulan saat ini dirinya tengah WFH (work from home).

”Pelayanan kantor Kemenag tetap berjalan normal. Karena memang diberlakukan sebagian masuk kantor dan sebagian WFH,” terangnya. (mas/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Tak Kenal Maka Tak Kebal Bukan Sekadar Jargon

Vaksin menciptakan sistem kekebalan tubuh secara spesifik atau khusus untuk dapat melawan penyakit tertentu.

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.