Sembuh dari Covid-19, Nakes asal Kademangan Ini Kembali Bekerja

MAYANGAN, Radar Bromo – Suliono, seorang tenaga kesehatan yang jadi kasus positif korona pertama di Kota Probolinggo berhasil lepas dari masa sulit. Usai dinyatakan sembuh dan telah melewati isolasi mandiri di rumah 14 hari, Suliono akhirnya bisa kembali bertugas.

Suliono yang seorang tenaga kesehatan (nakes), kembali bekerja pada Rabu (21/25) di RSUD dr Mohamad Saleh. Suliono adalah warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang juga peserta pelatihan TKHI yang digelar di Asrama Haji Sukolilo.

Dia adalah kasus positif Covid-19 pertama di Kota Mangga. Suliono juga merupakan ayah pasien Covid kedua yang sembuh pertama kali.

Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh dr Abraar HS Kuddah menyebut, kemarin Suliono sudah kembali bekerja. Dia pun minta pasien dan masyarakat tidak perlu khawatir dan takut.

 

Baca Juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Probolinggo

 

Sebab, pasien yang sembuh tingkat imunnya jauh lebih kuat dibandingkan yang lain. Sehingga, kemungkinan untuk tertular lagi semakin kecil.

Selain itu juga, ia berterima kasih kepada pasien yang sudah sembuh. Mengingat darahnya bisa digunakan untuk membantu tenaga medis dalam mencari penawar atau obat Covid-19 ini.

“Kita harus berterima kasih karena darah pasien yang sembuh bisa dimanfaatkan untuk menemukan penangkal Covid-19. Bukannya malah takut dan menghindari pasien yang sudah sembuh,” kata Abraar. (rpd/hn)