alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Mahasiswa Kena Peluru Nyasar, TNI AL Tanggung Biaya Pengobatan

LEKOK, Radar Bromo – Alif Tiyanto, 26, tiba-tiba merasakan panas di betis kirinya. Saat itu dia tengah melintas di dekat markas Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AL Grati. Alif pun sadar, kakinya terkena peluru nyasar.

Peristiwa itu diketahui terjadi Jumat (18/9), pukul 10.00. Saat itu, mahasiswa semester delapan Uniwara Pasuruan ini baru selesai kuliah. Dia pun hendak pulang ke rumahnya di Desa Pasinan, Kecamatan Lekok.

Ia pulang melewati ruas jalan menuju markas Puslatpur TNI AL dengan mengendarai motor. Setibanya di pertigaan dekat markas Puslatpur, tiba-tiba ia merasakan kaki kirinya panas.

Saat itu juga, Alif melapor pada petugas di markas Puslatpur TNI AL. Tak lama kemudian, ia dibawa ke RSUD Grati untuk menjalani pengobatan. Dan benar saja, di betis kirinya ditemukan proyektil peluru.

Proyektil pun dikeluarkan dengan pembedahan. Kakinya dijahit sepanjang lima sentimeter karena hal ini. Usai proyektil dikeluarkan, Alif langsung pulang ke rumah dengan diantar petugas Puslatpur TNI AL.

Alif mengaku menerima peristiwa ini sebagai musibah. Dia pun menegaskan tidak akan menuntut siapapun atas kejadian yang dialaminya.

Apalagi, Puslatpur menurutnya menyanggupi untuk membantu biaya pengobatan atas luka yang dialaminya hingga sembuh. Namun, ia berharap tidak ada orang lain yang terkena peristiwa serupa.

“Pas saya lewat dekat markas Puslatpur, kaki saya terasa panas. Saya curiga kaki saya kena peluru. Ternyata memang benar. Saya lapor dan langsung mendapatkan penanganan. Pihak Puslatpur berjanji untuk membantu pengobatan saya,” ungkapnya.

Pasi Intel Kolatmar TNI AL Letkol Marinir Suprihatin membenarkan peristiwa tersebut. TNI AL pun menurutnya tidak lepas tanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Pihaknya akan membantu pengobatan korban sepenuhnya, termasuk biaya pengobatan hingga korban sembuh. Pihaknya bahkan sudah mendampingi korban ke RSUD Grati untuk menjalani pengobatan.

“Memang betul. Tapi korban sudah dibantu pihak TNI AL, mulai dari mengantar ke RSUD Grati sampai dengan proses pengobatan di RSUD Grati, kami dampingi. Korban dibantu sepenuhnya. Rencana Selasa juga akan dijemput dan diantar lagi untuk kontrol,” ungkapnya. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.