alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Mesin Mendadak Mati, Splash Disambar Komuter di Beji, Istri Tewas  

BEJI, Radar Bromo-Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan tanpa palang di Kabupaten Pasuruan. Minggu siang (20/9), perjalan pulang Abdul Rokhim, 41, warga Mojorejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, berakhir memilukan.

Ia harus kehilangan istrinya, Yema Susilowati, 32, untuk selama-lamanya. Itu setelah mobil yang mereka tumpangi, disasak kereta api.

Ceritanya bermula, saat keduanya hendak pulang dari kulakan sayur di Pasar Porong, Sidoarjo. Mereka menumpangi mobil Suzuki Splash bernopol N 559 VH.

Mereka tak hanya berdua. Sebab, mereka mengajak serta buah hatinya, Muhammad Rakha Attallah Gibran, 5. Rokhim duduk dibagian kemudi. Sementara istrinya, Yema, berada disampingnya. Sedangkan Rakha, berada di jok belakang.

Mulanya, semuanya berjalan tanpa masalah berarti. Hingga mereka sampai di Beji. Saat itu, mereka bermaksud untuk menuju rumah, melewati jalan Yonkav-Sidowayah.

Saat melintas dari arah barat, mereka berhasil menyebrang dengan baik. Hingga kemudian, mereka hendak melewati perlintasan rel KA di Yonkav 8 Beji. Masalah tak diharapkan terjadi.

Entah karena kurang memperhatikan lajur kereta, Rokhim langsung tancap gas, untuk melewati perlintasan KA yang tak berpalang pintu tersebut. Ironisnya, saat berada di tengah, mesin mobilnya mendadak mati.

Dalam sekejap, kereta komuter jurusan Bangil-Surabaya langsung menyambar. “Kejadiannya, sekitar pukul 14.00. Mobil dari arah barat. Kemudian hendak menyebrang, tapi di tengah mendadak berhenti. Saat itu, ada kereta dari arah timur dan langsung menabrak,” ungkap Widodo, warga Beji.

Sambaran keras mesin baja nomor CC 2017701 yang dimarsinisi Danang Bashofi membuat mobil splash terseret hingga 50 meter. Mobil kemudian terpelanting di tepi rel.

Kejadian itu, membuat Yema meregangnyawa di lokasi kejadian. Sementara, Rokhim menderita luka berat. Keduanya dilarikan ke RS Pusdik Watukosek, Gempol.

Sedangkan Rakha, dilarikan ke RS Masyitoh setelah menderita luka ringan pada bagian belakang kepalanya. “Anaknya langsung keluar dari mobil. Sementara ibu dan ayahnya, berada didalam mobil,” imbuhnya. (one/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.